1 Pengajuan Kegiatan Inisiatif Lembaga Kemahasiswaan



Keterangan eBook
CreationDate 2008-11-13T08:13:34+07:00
ModDate 2008-11-13T08:13:34+07:00
Producer Acrobat Distiller 5.0 (Windows)
Author Widya Silfianti
Creator PScript5.dll Version 5.2.2
Title Microsoft Word - 1. Pengajuan Kegiatan Inisiatif Lembaga Kemahasiswaan.d\oc
Pages 4 Page
Ukuran File 150 KB
Dibuka 11 Kali
Topik Contoh Proposal
Tanggal Unggah Wednesday, 16 Nov 2016 - 04:05 PM
Link Unduh
Baca Halaman Penuh BUKA
Rating eBook
Bagi ke Yang Lain

Kesimpulan

Kemahasiswaan - Pengajuan Kegiatan Inisiatif Lembaga Kemahasiswaan V-1 Bagian : Kemahasiswaan Dibuat oleh : Marliza Ganefi PENGAJUAN KEGIATAN INISIATIF LEMBAGA KEMAHASISWAANDirevisi oleh : Tgl. Pembuatan: 19 Desember 2006 Disetujui oleh : Pembantu Rektor III Irwan Bastian,SKom,MMSI Tgl. Revisi : Jumlah Halaman: 4 I. TUJUAN Memberikan gambaran kepada pengurus Lembaga Kemahasiswaan bagaimana mengajukan kegiatan yang akan diselenggarakan oleh lembaganya. II. RUANG LINGKUP Prosedur ini meliputi kegiatan pengajuan kegiatan inisiatif berikut dokumen pendukung. III. ACUAN Surat Keputusan Rektor tentang pengangkatan Ketua Lembaga Kemahasiswaan, Program Kerja Lembaga Kemahasiswaan, Surat Keputusan tentang pengangkatan ketua panitia kegiatan, IV. SARANA Sarana yang digunakan dalam SOP adalah proposal V. DEFINISI A. Bidang Kemahasiswaan Salah satu fungsi organisasi Universitas Gunadarma, yang mempunyai tugas : Pembinaan Lembaga Kemahasiswaan, penegakan disiplin mahasiswa, pembinaan mahasiswa non Lembaga Kemahasiswaan, pembinaan mahasiswa baru, dan pengurusan beasiswa. Bidang kemahasiswaan di bawah tanggung jawab Pembantu Rektor III dan Pembantu Dekan III.

Kemahasiswaan - Pengajuan Kegiatan Inisiatif Lembaga Kemahasiswaan V-2 B. Lembaga Kemahasiswaan (LK) Organisasi Mahasiswa yang ada di Universitas Gunadarma yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Legistatif Mahasiswa (BLM) ditingkat Universitas ataupun Fakultas , Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HM), Unit Kegiatan yang bernaung di bawah BEM. C. Kegiatan Inisiatif Kegiatan yang diselenggarakan oleh sebuah atau gabungan beberapa LK Universitas Gunadarma. Kegiatan ini bisa bersifat internal Universitas Gunadarma atau mengundang eksternal Universitas Gunadarma. D. Proposal Dokumen tertulis tentang usulan suatu proyek atau kegiatan. E. Ketua Pelaksana kegiatan Orang yang ditunjuk oleh ketua LK untuk menjadi pelaksana kegiatan. F. Pembina LK Orang yang bertugas untuk melakukan pembinaan terhadap LK. Pembina LK adalah Pembantu Rektor III/ Pembantu Dekan III/Ketua Jurusan. VI. PROSEDUR 1. Adanya program kerja LK atau penawaran kegiatan/kerjasama dari Lembaga/Instansi di dalam ataupun di luar Universitas Gunadarma. 2. Ketua LK menunjuk ketua pelaksana kegiatan yang dituangkan dalam bentuk Surat Keputusan. 3. Ketua Pelaksana bekerjasama dengan tim , menyusun proposal. 4. Setelah Proposal selesai dibuat, Ketua pelaksana kegiatan mengajukan proposal ke ketua LK untuk dievaluasi.

Kemahasiswaan - Pengajuan Kegiatan Inisiatif Lembaga Kemahasiswaan V-3 5. Jika proposal ada perbaikan, maka ketua pelaksana wajib memperbaiki proposal. Setelah selesai diperbaiki, proposal diserahkan kembali ke LK untuk dievaluasi 6. Jika Proposal tidak ada perbaikan oleh Ketua LK, Ketua Pelaksana mengajukan proposal ke pembina LK. 7. Ketua pelaksana menyerahkan 2 buah proposal dengan menyertakan surat permohonan yang ditujukan kepada pembina LK. Surat permohonan ditandangani oleh ketua pelaksana dan ketua LK. 8. Pembina LK mengevaluasi proposal kegiatan termasuk anggaran dalam kurun waktu yang sudah disepakati bersama. 9. Setelah selesai mengevaluasi, pembina LK memberikan hasil evaluasi proposal kepada ketua Pelaksana. 10. Jika proposal ada perbaikan maka ketua pelaksana wajib memperbaiki proposal dan setelah selesai diperbaiki, proposal diserahkan ke pembina LK untuk dievaluasi kembali. 11. Jika Proposal diterima, pembina LK menandatangani lembar persetujuan dan juga memberitahukan dana yang disetujui. 1 Proposal diserahkan ke ketua pelaksana dan 1 disimpan sebagai arsip bidang kemahasiswaan. 12. Selanjutnya ketua pelaksana dan tim menyiapkan surat permohonan peminjaman sarana dan prasana pendukung kegiatan seperti tempat, kendaraan, peralatan dll. 13. Pada waktu yang telah disepakati, Pembina LK menbuat surat pencairan dana.

Kemahasiswaan - Pengajuan Kegiatan Inisiatif Lembaga Kemahasiswaan V-4 VII. DIAGRAM ALIR PROSEDUR PESERTA KEGIATAN MENYUSUNPRPOSALEVALUASIPROPOSALOLEH LKADAPERBAIKAN ?EVALUASI PROPOSALOLEH PEMBINA LKADAPERBAIKAN?PERBAIKANPROPOSALPERBAIKANPROPOSALTIDAKYATIDAK YASURATPENCAIRANDANAPEMBINAMENANDATANGANILEMBAR PERSETUJUANPESERTAMEMPERSIAPKANSARANA DAN PRASANAPENDUKUNGSURAT KEPUTUSAN LKTENTANGPENUNJUKANPESERTA KEGIATANINFfORMASI KEGIATAN DARILUAR LEMBAGAKEMAHASISWAAN VIII. DOKUMEN PENDUKUNG • Panduan pembuatan Proposal

Dokumen Terkait

Bab 2 Data Dan Analisa Librarybinusacid

Bab 2 Data Dan Analisa Librarybinusacid

Bab 2 data dan analisa 21 sumber data sumber data yang diper.

Contoh Proposal / 8 kali tayang / 85KB

Panduan Wisata Jawa Tengah Berbasis Website

Panduan Wisata Jawa Tengah Berbasis Website

Yang lengkap dan terjamin kebenarannya wisata jawa tengah da.

Contoh Proposal / 24 kali tayang / 172KB

Kesimpulan Konflik Usaha Bing Pdfsdircom

Kesimpulan Konflik Usaha Bing Pdfsdircom

Kesimpulan sementara proposal usaha donat ini bahwa kue dona.

Contoh Proposal / 12 kali tayang / 31KB

Pnpm Mandiri Perkotaan P2kp

Pnpm Mandiri Perkotaan P2kp

Pnpm mandiri perkotaan ditjen cipta karya departemen pekerja.

Contoh Proposal / 11 kali tayang / 37KB

Pedoman Penilaian Kinerja Kepala Sekolahmadrasah

Pedoman Penilaian Kinerja Kepala Sekolahmadrasah

Kepala sekolah melalui program pendidikan dan latihan serta.

Contoh Proposal / 10 kali tayang / 637KB

Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 7 Tahun 2003

Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 7 Tahun 2003

Peraturan daerah provinsi jawa tengah nomor 7 tahun dinas pe.

Contoh Proposal / 8 kali tayang / 562KB